Ketenangan di Pantai Kelod

 

Ketenangan di Pantai Kelod

        Bali merupakan destinasi wisata di Indonesia yang memiliki begitu banyak Pantai yang indah, salah satunya yaitu Pantai Kelod. Pantai kelod terletak dibalik tebing karang, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan,Kabupaten Badung dan merupakan Pantai yang berada diantara Pantai Nunggalan dan Pantai Nyangnyang. Pantai Kelod memiliki tebing yang sangat indah dengan letaknya yang tersembunyi dan dengan pengunjung yang tidak begitu ramai sehingga Pantai ini sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai ketenangan dan ingin menjauh dari keramaian. Di Pantai ini pengunjung bisa surfing, berenang  hingga berkemah di pantai ini.

                       

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fdigitaltravelcouple.com%2Fnunggalan-beach-uluwatu-bali%2F&psig=AOvVaw1kh8W4Zek_3dfvIK6LUX_e&ust=1705115558637000&source=images&cd=vfe&opi=89978449&ved=0CBIQjRxqFwoTCMi2udDw1oMDFQAAAAAdAAAAABAb

Harga Tiket Masuk Pantai kelod

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Kelod tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memasuki pantai ini.

Akses Menuju Pantai

Akses menuju ke Pantai Kelod tidaklah mudah,pengunjung harus melewati jalan setapak, dan menuruni tebing yang cukup terjal.



Daya Tarik Pantai Kelod

Sepanjang perjalanan menapaki jalan setapak, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah dari ketinggian, pemandangan laut biru dan tentunya pantai dengan pasir putihnya yang indah. Setelah melewati perjalanan yang lumayan menguras tenaga ketika sampai di pantai ini pengunjung bisa menikmati bentangan pasir putinya yang indah beserta dengan perpaduan antara langit serta lautnya yang mampu memanjakan mata. Bukan hanya itu, pemandangan batu karang yang indah dan ketika waktu menunjukkan sore hari pengunjung akan dibuat terkagum-kagum oleh pemandangan memukau seperti matahari yang sedang menghilang secara perlahan dan semburat warna yang indah di langit. Selain itu, pantai ini juga memiliki tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan hamparan pepohonan yang luas. Pantai ini merupakan pantai dengan batu karang yang indah yang dimana memiliki beragam biota laut dipantai ini. Jika berkunjung kepantai ini kita terkadang kita bisa melihat masyarakat lokal sedang mencari rumput laut, memancing ikan bahkan berburu bulu babi. Dipantai ini juga terdapat lapangan yang luas dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk berkemah. Dikarenakan pantai ini letaknya sangat dekat dengan Pantai Nunggalan maka pengunjung bisa berjalan kaki sedikit kearah timur dan akan menemukan spot foto yang ikonik dari Pantai Nunggalan yaitu perahu yang terdampar dan terbelah.


https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fhardrockfm.com%2Fmelihat-3-sisi-eksotis-pantai-nunggalan-bali%2F&psig=AOvVaw1kh8W4Zek_3dfvIK6LUX_e&ust=1705115558637000&source=images&cd=vfe&opi=89978449&ved=0CBIQjRxqFwoTCMi2udDw1oMDFQAAAAAdAAAAABAu

Barang Yang Sebaiknya Dibawa

1. Air

2. Bekal seperti snack ataupun makanan berat

3. Sepatu

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Berkunjung Ke Pantai Ini

1. Waktu

Dikarenakan akses menuju pantai ini lumayan susah maka pengunjung harus memperhatikan waktu untuk menuju pantai ataupun waktu untuk pulang, dikarenakan jika pulang ketika hari menunjukan akan malam maka jalan dipantai ini akan gelap dan mungkin akan menyulitkan akses jalan.

2. Gelombang Laut

Dikarenakan dipantai ini tidak ada petuhgas penjaga pantai maka pengunjung yang bingin berenang ataupun berselancar harus memperhatikan gelombang laut.

Lokasi Pantai

https://maps.app.goo.gl/AqAX6DAzmMVgGYiQ8

Nah itu dia sedikit deskripsi tentang Pantai Kelod. Jika anda sangat menyukai ketenangan maka pantai ini sangat cocok untuk anda.


Penulis  












Nama : Ni Luh Putu Windy Suantari

Email : windisuanntari@gmail.com


Komentar